Selamat Datang di Kampung Cianten


Cianten.com - Pernahkah anda berencana mau jalan - jalan mencari tempat yang sejuk? pasti pernah bukan? tempat mana yang ada di bayangan kalian semua? Puncak Bogor? Maribaya? atau tempat lain seperti pantai atau pegnungan untuk mendaki? Itu semua memang tempat yang cocok untuk mencari tempat yang sejuk. Walaupun di pantai biasanya udaranya panas.
Apakah tidak bosan setiap kali berlibur pergi ke tempat itu - itu aja? bosan bukan? coba cari destinasi yang lain selain puncak. Bingung mau ke mana? CIANTEN aja!!! sebelum kesana, apakah kalian sudah tau:
Dimana sih Cianten?
Ada apa sih di Cianten?
Apa bedanya Puncak dengan Cianten?

Yuk kita bahas satu - persatu.

1. Dimana sih Cianten?

Lokasi Cianten, tepatnya PTPN VIII Cianten berada di Desa Purasari, Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor (16640), Jawa Barat  -  Indonesia. Mungkin sebagian orang belum tahu lokasi tersebut. Ada yang tahu tapi hanya sampai Leuwiliang. Itu yang saya alami ketika bertemu orang lain yang bukan dari daerah Leuwiliang, dia hanya tau Leuwiliangnya saja, Padahal, jarak dari Leuwiliang ke Cianten cukup jauh, yaitu sekitar 25Km. Bisa di tempuh dalam waktu 1,5 jam jika menggunakan mobil, dan akan lebih cepat jika menggunakan motor tentunya.

2. Ada apa sih di Cianten?

Hmmm ada apa ya? coba kita cek satu per satu ada apa di cianten.
Mulai dari perbatasan atau gapura selamat datang (gambar diatas), akan disuguhkan dengan hamparan kebun teh yang sangat luas. selang beberapa menit akan disuguhkan dengan pohon pinus yang menjulang tinggi. Tidak terlewatkan rumah warga yang masih sederhana seperti rumah adat/ rumah panggung.
Ah segitu doang? Air nya bagaimana?
belum selesai, untuk masalah air, sumber mata air di Cianten ini masih banyak tersedia. tidak perlu mobil pengangkut air atau antre ketika mau "ke air"

3. Apa bedanya Puncak dengan Cianten?

Dengan membaca nomor 2 pun seharusnya kita sudah bisa menilai dan mengetahui ada apa di Cianten itu. Tapi selain dari yang disebutkan diatas, masih banyak lagi keindahan tempat yang ada di Cianten. Ada sawah. kebun, hutan. Biasa aja ya? tenang, karena selain itu ada yang paling menarik diantaranya ada air terjun yang tingkatannya sampai 7 tingkat, mulai dari Curug 1 sampai Curug 7, kali yang masih asri bersih dan jernih karena bebas dari limbah rumah tangga. Ada lagi yang masih lumayan baru yaitu ditemukannya sumber air panas di Cianten tepatnya di suatu kampung yang dekat dengan proyek pengeboran gas. Nama kampung itu akan di bahas pada artikel lain :)

Gimana? Mau ke tempat yang sudah biasa atau ke tempat yang baru?
Come On.. Move On dong.. Yuk kita jelajahi kampung Cianten! dan rasakan bedanya!



6 Responses to "Selamat Datang di Kampung Cianten"

  1. Hmm cianten..kampung kelahiranku..jauh di mata dekat di hati hehehe

    BalasHapus
  2. Saya dulu ngajar di sdn cianten 01.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh begitu, sudah lama berarti ya meninggalkan kampung Cianten

      Hapus
  3. Akhirnya Cianten punya web😆#horeee kanggo admin web sing semanget bikin artikelna biar rame webna Hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya doakan biar semangat buat artikelnya. kalo bisa dibantu juga ya :)

      Hapus